TOP NEWS

Top

Wali Kota Samarinda Kukuhkan Pengurus FKDM Periode 2020-2025

Wali Kota Samarinda Kukuhkan Pengurus FKDM Periode 2020-2025

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kota Samarinda periode  2020-2025, dikukuhkan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Pengukuhannya dilakukan di hotel Grand Victory, Kamis (11/11) Siang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Samarinda mengatakan, FKDM salah satu instrumen pemerintah yang siap berpartisipasi menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana.

“FKDM harus bisa bersinergi dengan aparat agar tepat melakukan deteksi dini, pencegahan dini atau temu cepat dan laporan cepat terdapat potensi-potensi yang akan menimbulakan konflik. Sehingga keamanan dan kondusivitas di kota Samarinda tetap terjaga.” kata Wali Kota.


Pemkot Samarinda, sambungnya sangat mengapresiasi keberadaan FKDM dengan harapan para pengurus memiliki pemahaman yang kuat tentang kondisi sosial budaya masyarakat kota Tepian.

“Masing-masing pengurus harus bisa menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan semangat Bebaya  membangun Kota Samarinda,”ungkap Wali Kota.

Sementara, Ketua FKDM Kota Samarinda Muhammad Agus Sutopo menambahkan, FKDM harus bersinergi seperti yang diucapkan Wali Kota. Salah satunya dengan berkoordinasi yang baik demi menciptakan kondisi yang aman dan tertib di suatu wilayah.

“Kehadiran FKDM akan mendukung terwujudnya Kota Samarinda menjadi Kota Pusat Peradaban yang menjadi visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda,” pungkasnya.

Hadir dalam pengukuhan siang itu Camat se kota Samarinda. (FAN/CHA/KMF-SMD)