TOP NEWS

Top

Eko Budianto Resmi Jabat Wakapolresta, Jaang Sebut Pemkot Tak Bisa Jalan Sendiri

Eko Budianto Resmi Jabat Wakapolresta, Jaang Sebut Pemkot Tak Bisa Jalan Sendiri

SAMARINDA. Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Budiman memimpin langsung jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolresta Samarinda yang baru dari Dedi Agustono ke Eko Budianto di Aula Wira Pratama, Rabu (13/1).

 

Kegiatan Sertijab yang berlangsung secara protokol kesehatan tersebut hadir pula Walikota Samarinda Syaharie Jaang.

 

Dalam sambutannya Kapolresta Samarinda mengatakan rotasi di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali terjadi. Hal tersebut dilakukan sebagai jenjang karir serta penyegaran sehingga Polri dapat terus berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

 

“Saya minta kepada para pejabat yang baru dilantik agar cepat menyesuaikan, karena kita masih menghadapi pandemi covid-19, dikarenakan kasus positif Virus Corona di Samarinda masih rawan,” kata Arief.

 

Untuk diketahui, Wakapolres Samarinda dijabat sebelumnya dijabat oleh Dedi Agustono. Namun sekarang dipindah tugaskan sebagai Kabag Bindik Sespimma Polri. Sedangkan, Wakapolres Samarinda yang baru merupakan Kepala Satuan Intel Polres Samarinda

 

“Wakapolres yang baru ini merupakan orang lama yang pernah bertugas di sini selama 4 tahun sebagai Kasat Intel Polres,” ungkap Arief kepada wartawan.

 

Jaang mengungkapkan kerjasama Pemkot dan Forkopimda selama ini sangat baik, bahwa bagaimanapun, Pemkot tidak bisa jalan sendiri tanpa bantuan Forkopimda terkait.

 

“Harapan kita ke depan semoga Wakapolres yang baru bisa melakukan inovasi  dan membawa hal baru sebab beliau sudah lama bertugas disini, tentunya sudah tahu bagaimana situasi dan kondisi kota kita terutama di bidang keamanan, demi menciptakan Kota yang aman, damai dan kondusif,” pungkas Jaang.(bar/don/kmf-smd)