TOP NEWS

Top

Talk Show Bersama RRI, Dayat Sebut Peringatan HUT Samarinda Digelar Sederhana

Talk Show Bersama RRI, Dayat Sebut Peringatan HUT Samarinda Digelar Sederhana

SAMARINDA-Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, menggelar Talkshow via virtual  dalam menyambut peringatan Hari Jadi Kota Samarinda yang ke 353 dan Pemerintah Kota ke 61, Rabu (20/1) pagi.

 

Tema yang diangkat pun berkaitan pernak pernik HUT Kota Samarinda di tahun 2021 dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah serta anggota DPRD Samarinda, Sopian Noor.

 

Dalam paparannya, Kadis Kominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah mengatakan jika pelaksanaan peringatan HUT kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena masih dimasa pandemi covid 19 maka kata dia, semua kegiatan yang berkaitan dengan acara seremonial dibatasi berdasarkan protokol kesehatan.

 

“Karena saat ini kita lebih fokus dalam mengatasi Pandemi, dan juga menaruh perhatian terhadap daerah-daerah yang dilanda bencana alam. Seperti tadi pagi selain mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan disusul dengan ziarah ke Makam Daeng Mangkona, rencana nanti sore Pak Walikota juga melepas bantuan dari Pemkot Samarinda untuk korban bencana banjir yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan kemudian disusul Sulawesi Barat". Tuturnya.

 

Ia menjelaskan skema peringatan di tahun ini dilaksanakan lebih sederhana daripada tahun sebelumnya. banyak pemangkasan kegiatan dikarenakan Pandemi Covid-19.

 

“Padahal jika tidak pandemi, setiap tahun kita selalu menggelar Pekan Raya Samarinda dilapangan Gor Segiri yang bisa mengasilkan perputaran uang yang luar biasa bagi pelaku usaha, tetapi berhubung karena kondisi yang sangat tidak memungkinkan, jadi kita hilangkan agenda itu dalam peringatan HUT Kota Samarinda di tahun 2021 ini" akunya.

 

Bahkan sambung dia, untuk upacara hanya digelar di halaman parkir Balaikota dengan peserta terbatas, selebihnya mengikuti upacara secara virtual.

 

"Hanya 50 peserta yang mengikuti upacara di Lapangan Balaikota nanti, kemudian sisanya mengikuti secara virtual. Kebetulan Diskominfo sudah menyiapkan perangkatnya secara virtual yang bisa melibatkan hingga 1000 peserta yang ingin bergabung".tambah Dayat

 

Harus diakui warna hari jadi Kota Samarinda kali ini menjadi penghujung di jabatan Walikota Syaharie Jaang bersama Wawali.

 

Rencananya setelah rangkaian HUT, tambah Dayat, Walikota akan melakukan road show keliling 10 Kecamatan se-Kota Samarinda, dimulai pada  8 Februari mendatang sebagai tanda perpisahaan di masa jabatan Walikota, Syaharie Jaang, dan Wakil Walikota, M. Barkati.

 

Dalam acara tersebut Jaang akan menyapa warga di 10 Kecamatan selama dua puluh tahun memimpin mulai menjabat Wakil Walikota hingga Walikota Samarinda.

 

“Tentu dengan durasi jabatan yang cukup panjang ini, pastinya segala kebijakan pak Wali sangat membekas di mata masyarakat. Sehingga perpisahan nanti juga dirangkai dengan membagikan buku hasil pengabdian Syaharie Jaang dalam 10 tahun terakhir menjabat Wali Kota Samarinda”.tutupnya. (Hir/cha/kmf-smd)