TOP NEWS

Top

Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rasyid, Rusmadi Paparkan Program 100 Hari Kerja

Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rasyid, Rusmadi Paparkan Program 100 Hari Kerja

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kembali Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengikuti rangkaian Safari Ramadhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Samarinda yang kali ini ibadah shalat Isya dilanjut tarawih berjamaah di Masjid Ar - Rasyid bersama warga sekitar Imam Bonjol, Sabtu (17/04/2021) malam.

 

Pada sambutannya, Wawali menyampaikan Safari Ramadhan ini dilaksanakan bersama dengan PC NU Kota Samarinda.

 

"Ini sekaligus juga mencerminkan bahwa di dalam melaksanakan tugas - tugas pembangunan ini memang harus dilakukan secara bersama-sama, yaitu antara Ulama dan Umaro, jadi harus sejalan," ungkap Rusmadi.

 

Apalagi keinginannya Kota Samarinda ke depan nantinya sebagai pusat peradaban, menurutnya tentu ini sebuah tanggung jawab dan beban yang sangat berat untuk membuktikan Samarinda sebagai sebuah kota yang memberikan rasa aman, nyaman, tenang dan damai.

 

"Kenyamanan bagi warga bukan saja sebagai tempat tinggal tetapi juga nyaman bagi kita dalam melaksanakan aktifitas ekonomi dan juga nyaman bagi warga dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing," ujarnya.

 

Selain itu, Wawali juga memaparkan program unggulan 100 hari kerjanya, selain menangani banjir, penanganan sampah dan PKL juga masuk dalam prioritasnya termasuk parkir.

 

"Covid-19 saat ini belum berakhir, walaupun semakin menurun di beberapa Kecamatan tetapi tolong tetap dijaga kita melaksanakan protokol kesehatan, oleh itu Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih kepada para jamaah khususnya masyarakat di Kelurahan Pelabuhan ini tetap melaksanakan prokes," tutup Rusmadi. (FER/DON/KMF-SMD)