TOP NEWS

Top

Safari Ramadhan Di Masjid Jabal Nur, Wawali Tak Pernah Bosan Ingatkan Prokes

Safari Ramadhan Di Masjid Jabal Nur, Wawali Tak Pernah Bosan Ingatkan Prokes

SAMARINDA - Kali ini giliran Masjid Jabal Nur, Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu dikunjungi Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi masih dalam Safari Ramadhan shalat Tarawih PC Nahdlatul Ulama (NU) Samarinda bersama masyarakat, Minggu (18/4/2021) malam.

 

Di dalam sambutannya Wawali selalu mengingatkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) apalagi mengingat bahwa Kecamatan Samarinda Ulu masih di zona merah.

 

"Covid 19 di Kota Samarinda, Alhamdulillah sekarang semakin menurun, tetapi saya meminta tolong kepada warga Masjid Jabal Nur untuk selalu mematuhi Prokes," kata Rusmadi.

 

Apalagi keinginannya bersama Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun untuk menjadikan Kota Samarinda sebagai Kota peradaban, menurutnya tentu ini bukan sebuah tanggung jawab Pemerintah saja melainkan peran masyarakat sangat dibutuhkan agar Kota Samarinda lebih kondusif ke depannya.

 

Selain itu, Ketua Pengurus Masjid Jabal Nur H Slamet menyampaikan Langgar Jabal Nur telah dibangun sejak tahun 1980, dan berubah menjadi Masjid dari tahun 1996.

 

"Alhamdulilah sekarang Masjid Jabal Nur telah berumur 41 Tahun, hanya saja sekarang halaman Masjid butuh dikeramik agar memudahkan kami masyarakat di dalam pelaksanaan Hari Raya Kurban," pungkasnya.

 

Untuk itu Wawali di setiap acara Safari Ramadhan selalu memberikan bantuan ke masjid-masjid yang dikunjunginya.

 

"Jangan dilihat dari nilainya, semoga ini dapat membantu di dalam pembangunan tempat ibadah kita," ungkap Rusmadi.

 

Ia mengharapkan dari kegiatan safari Ramadhan dapat menjadi sarana pendekatan Pemkot Samarinda kepada masyarakat sebab dari acara tersebut jajaran Pemkot Samarinda dapat menyerap aspirasi dan persoalan yang berkembang di masyarakat. (BAR/DON/KMF-SMD)