TOP NEWS

Top

Hadiri Dies Natalis, Rusmadi Berharap Unmul Bisa Lahirkan Sarjana Berkualitas

Hadiri Dies Natalis, Rusmadi Berharap Unmul Bisa Lahirkan Sarjana Berkualitas

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali)) Samarinda Dr H Rusmadi mengikuti Rapat Terbuka Dies Natalis Universitas Mulawarman (Unmul) ke-59 secara virtual di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021) pagi. Wawali atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, memberikan ucapan selamat atas Dies Natalis Unmul yang ke-59, di mana Universitas Mulawarman (Unmul) sekarang berada di posisi terbaik dalam sejarah. 

"Sebagai Wawali Samarinda dan sekaligus sebagai alumni Unmul, saya merasa bangga. Semoga Unmul bisa selalu mempertahankan prestasi yang ada dan meningkatkan kualitas diri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang mampu melahirkan sarjana-sarjana berkualitas dan mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah," ucap Rusmadi. 

Sementara Rektor Unmul, Prof Dr H Masjaya menyebut Rapat Terbuka Dies Natalis Unmul ke-59 di masa pandemi sekarang ini masih dilakukan secara virtual. 

"Selama hampir dua tahun pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) melanda, Unmul melaksanakan pembelajaran daring dengan menggunakan sistem yang dibangun sendiri dengan nama MOLS alias Mulawarman Online Learning System. Keberhasilan Unmul tidak hanya karena kinerja Rektor dan civitas akademika yang ada sekarang, melainkan juga atas peran rektor-rektor terdahulu," ucap Masjaya. (EKO/HER/KMF-SMD)