TOP NEWS

Top

Wali Kota Ajak KAHMI Dukung Program Pembangunan Samarinda

Wali Kota Ajak KAHMI Dukung Program Pembangunan Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menghadiri Musyawarah Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) V dan Forum Alumni HMI-Wati III Kota Samarinda di Hotel Aston,Samarinda Kota, Minggu (12/9) pagi. Wali Kota dalam sambutannya berharap agar dapat memanfaatkan forum ini sebagai wadah untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sekadar menjadi sesuatu yang bersifat seremonial semata tanpa mengandung makna.

“Visi Kota Samarinda Tahun 2021-2026 adalah Terwujudnya Samarinda Sebagai Kota Pusat Peradaban. Ini juga didasari oleh semangat membangun masa depan Kota Samarinda menuju kota pusat peradaban dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan. Tentu ini memerlukan dukungan dari segenap elemen masyarakat, termasuk kita semua," ucap Wali Kota Samarinda


Aspek-aspek pembangunan berkelanjutan yang menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terdiri atas aspek inti seperti sosial, ekonomi, dan lingkungan. Kemudian  aspek pendukung seperti good governance dan keuangan daerah 

"Maka dengan bersinergi, kita mengharapkan tujuan dan sasaran pembangunan Kota Samarinda dapat tercapai," tukasnya.


Wali Kota yang juga mantan aktivis mahasiswa ini mengajak pengurus KAHMI Kota Samarinda agar ikut menyukseskan program pembangunan. Menurut dia, di sinilah peran selaku wadah berhimpun para pemuda yang memiliki banyak potensi untuk membantu pemerintah dalam pencapaian visi, misi dan 10 program unggulan Kota Samarinda.

“Tak Hanya itu, pemerintah juga berharap adanya komitmen yang kuat dari KAHMI agar dapat memadukan dan bersinergi secara kuat bagi seluruh anggota, dan mampu tampil sebagai garda terdepan dalam menjaga kemajemukan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam nilai-nilai Islam,” pungkas Wali Kota. (FAN/HER/KMF-SMD)