TOP NEWS

Top

Pengendalian Inflasi Samarinda Terbaik Se-Kalimantan

Pengendalian Inflasi Samarinda Terbaik Se-Kalimantan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali meraih penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik tingkat kota se-Kalimantan. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi 2021 yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilaksanakan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartanto serta Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melalui Video Conference, Rabu (25/8/2021) siang.

"Allhamdulilah, Kota Samarinda mendapatkan penghargaan sebagai kota terbaik di seluruh wilayah Kalimantan dalam hal pengendalian inflasi," kata Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun seusai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual di Command Center, Rabu (25/8/2021) siang.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergitas TPID Samarinda serta dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, sehingga dapat menyikapi dan mengendalikan persoalan inflasi.

"Secara global kita telah memasuki tahun kedua di mana pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) yang belum juga berakhir. Tentunya jika kita tidak mengambil langkah cepat, maka akan menambah persoalan baru dari segi pasokan Bapokting (Bahan Pokok Penting, Red) hingga pemulihan ekonomi nasional," tandasnya

Oleh sebab itu lanjut Wali Kota, ke depan pihaknya akan terus menerus bekerja ekstra untuk menjaga kecukupan pasokan agar terhindar dari kelangkaan sembako, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan membangun komunikasi efektif antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta para stakeholder. (BAR/HER/KMF-SMD)