TOP NEWS

Top

Disambut Wali Kota Samarinda, Akhirnya Heru Prasetyo Tiba di Balaikota Gunakan Egrang

Disambut Wali Kota Samarinda, Akhirnya Heru Prasetyo Tiba di Balaikota Gunakan Egrang

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Tepat Senin (23/8/2021) sore tadi, Heru Prasetyo pria asal Samarinda yang melakukan aksi berjalan menggunakan egrang dari kota Balikpapan menuju Samarinda akhirnya tiba di Balai Kota.

Kehadirannya sore itu langsung diterima Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun. Heru sendiri melakukan perjalanannya dari kota Balikpapan sejak tanggal 17 Agustus kemarin. Wali Kota Andi Harun pun mengapresiasi atas inisiatif perjuangan pria 44 tahun ini sebagai bentuk raca cinta tanah air dan mensyukuri kemerdekaan dengan berjalan menggunakan egrang.


“Patut bagi kita semuanya untuk mengapresiasikan perjuangan Heru menggunakan egrang dari Balikpapan menuju Samarinda. Sebenarnya egrang ini permainan tradisional rakyat Indonesia, saya dulu main begini, dan tadi saya coba ternyata masih bisa,”aku Wali Kota.

Sementara, Heru Prasetyo bercerita perjalanannya menuju Samarinda menggunakan egrang banyak suka dan duka yang ia lewati. Mulai dari hujan, panas hingga jalan terjal dan turun.


Ia mengaku bersyukur, kawasan masyarakat sekitar yang dia lalui selama perjalannya menyambut baik, dalam arti maksud dia semua senang, karena ada beberapa warga yang ternyata belum pernah melihat permainan tradisonal  menggunakan engrang khususnya anak-anak.

“Selama perjalanan ada waktunya untuk beristirahat, begitu pun makan dan lainya tetap seperti biasanya, kalo masih fit ya jalan terus. Saya juga meminta kepada Wali Kota tadi untuk selalu mendukung dan melestarikan permainan tradisonal ini agar selalu dikenal masyarakat Indonesia.”tutupnya. (FAN/CHA/KMF-SMD)