TOP NEWS

Top

Semarak Festival Mahakam 2021, Kegiatan Terpusat di Taman Bebaya

Semarak Festival Mahakam 2021, Kegiatan Terpusat di Taman Bebaya

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Sebagai agenda pariwisata yang layak ditunggu, Dinas Pariwisata terus mematangkan  persiapan pagelaran Festival Mahakam (Fesma) tahun 2021 di bulan November.

Melalui rapat bersama OPD terkait, Selasa (26/10/2021) sore di gedung Balaikota, kegiatan Fesma 2021 nanti bakal berlangsung mulai tanggal 5 hingga 7 November mendatang dan terpusat di taman Bebaya atau Buah di jalan Slamet Riyadi.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata kota Samarinda, Nur Asikin menjelaskan sedikitnya ada sebelas kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event tersebut.

“Sebelum pembukaan, sejak Jumat pagi kami sudah menggelar lomba lagu daerah, UKM Expo, City tour dan lomba tambangan hias,”urainya.

Lanjut sambung dia, malam harinya tepatnya pukul 19.00 akan dilakukan pembukaan seremonial Fesma yang akan dilakukan Wali Kota dan dihadiri tamu-tamu Apeksi dari sembilan Kabupaten/kota di Kalimantan.


“Untuk tamu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  kami sudah bersurat mengirim undangan, kemungkinan besar yang akan hadir dari deputi Kemenparekraf RI,”kata Asikin.

Tak sampai disitu, ia menambahkan sedangkan untuk keesokan harinya, tepatnya Sabtu, panitia juga akan menggelar lomba tari pesisir berbarengan dengan lomba masak makanan khas Samarinda, hingga malam harinya diisi dengan panggung budaya nusantara.

“Khusus untuk lomba tari pesisir kami gelar di atrium Big Mall Samarinda karena lomba ini memakan waktu yang cukup panjang hingga sore hari jadi kita buat di tempat terpisah,”tambahnya.

Sedangkan dihari terakhir pelaksanaannya, Panitia tetap masih menggelar lomba tari kreasi Kaltim tingkat SD di atrium Big Mall lalu dilanjutkan dengan Gowes sport tourism mulai mengambil garis start di taman Bebaya atau Buah hingga di malam penutupan juga akan digelar lomba tari pedalaman.

“Harapan kami semoga acara ini dapat menjadi daya tarik wisatawan ke Kota Samarinda untuk melihat keindahan pesona Sungai Mahakam serta mendapat multiplayer yang maksimal untuk kesejahteraan warga Kota Samarinda,” tutupnya. (CHA/DON/KMF-SMD)