TOP NEWS

Top

Tambah Faskes Kota, Rumah Sakit Mata Milik Provinsi Mulai Dibangun

Tambah Faskes Kota, Rumah Sakit Mata Milik Provinsi Mulai Dibangun

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Satu lagi gasilitas kesehatan (faskes) bakal hadir di Kota Samarinda, yakni Rumah Sakit Mata milik Provinsi Kaltim yang terletak di Jalan M Yamin, Samarinda Ulu. Jumat (24/9/2021) pagi tadi, rumah sakit ini dimulai pembangunannya dengan dilakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi yang berkesempatan hadir dan ikut dalam peletakan batu pertama itu menyambut baik pembangunan rumah sakit ini yang ditarget akan selesai pada 2023 nanti. Harapannya, kehadiran Rumah Sakit Mata Provinsi Kaltim ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan dalam penanganan pasien yang ingin berobat di Kota Samarinda. Khususnya terkait penyakit mata.


Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutannya mengatakan rumah sakit ini akan bekerja sama densn BPJS dalam memberikan jaminan biaya kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan finansial. Sehingga kehadirannya bakal dibutuhkan warga Kaltim pada umumnya. 

Perlu untuk diketahui, Rumah Sakit Mata Provinsi Kaltim ini akan dibangun setinggi enam lantai dengan menghabiskan biaya Rp80 milliar. (CHA/HER/KMF-SMD)