TOP NEWS

Top

Sempurnakan Konsep Parkir di Taman Tepian Buah, Tutup Ruang Gerak Jukir Liar dan Pungli

Sempurnakan Konsep Parkir di Taman Tepian Buah, Tutup Ruang Gerak Jukir Liar dan Pungli

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengatakan kini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tengah melakukan langkah percepatan yaitu berkomitmen untuk merencanakan pembangunan lahan parkir di area Taman Tepian Buah. 

Tujuannya untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Tepian Buah yang berlokasi di jalam Slamet Riyadi, Keluarahan Karang Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang.

"Kami Pemerintah Kota serius untuk melakukan percepatan membangun sistem agar ini cepat terselesaikan. Besok teman-teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) terkait akan meninjau lokasi taman tersebut untuk membuat konsepnya termasuk pembagian tugasnya," kata Wali Kota saat memimpin rapat pembahasan terkait sistem tata kelola Taman Tepian Buah di gedung Balai Kota, Jum'at (24/9/2021).

Orang nomor satu di Samarinda ini juga meyakini jika lahan parkir yang disiapkan dilokasi taman buah nanti bakal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Caranya sambung dia dengan memanfaatkan pajak retribusi parkir secara online yang uangnya langsung masuk kas daerah, sehingga menutup memungkinkan ruang gerak oknum masyarakat yang hendak melakukan pungutan liar (pungli) melalui parkir liar.

"Melihat antusias masyarakat sangat luar biasa ini, maka kami saat ini terus menerus bekerja secara maraton agar sistem ini diharapkan cepat selesai tepat waktu," kata Walikota. (BAR/CHA/KMF-SMD)