TOP NEWS

Top

Dukung Percepatan Herd Immunity, Gerakan Pramuka Samarinda Gelar Vaksinasi di 6 Titik Lokasi

Dukung Percepatan Herd Immunity, Gerakan Pramuka Samarinda Gelar Vaksinasi di 6 Titik Lokasi

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Mendukung program percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Gerakan Pramukan Kwartir Cabang (Kwarcab) Samarinda melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 1.000 dosis.

Secara simbolis, vaksinasi massal dibuka langsung Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi yang juga ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Samarinda di aula serbaguna Gelora Pemuda kompleks gedung Graha Pemuda, jalan A Wahab Sjahranie, Senin (20/9/2021).

Vaksinasi massal ini tidak hanya diperuntukkan bagi keluarga besar Pramuka, namun juga untuk masyarakat umum secara serentak untuk 10 Kecamatan se kota Samarinda dibawah koordinasi 10 Kwartir Ranting yang dilaksanakan di 6 titik lokasi.

“Alhamdulillah kita sudah melewati zona merah penyebaran virus Corona. Sekarang mayoritas sudah kuning, hanya tertinggal satu kecamatan yang zona orange. Mari kita berdoa bisa segera hijau,” ucap Rusmadi dalam sambutannya.


Namun lanjut Rusmadi walaupun kasus sudah melandai, tetap patuhi protokol kesehatan.

“Jangan juga kendor semangatnya untuk ikut vaksin karena sudah melandai. Kita pemerintah bersama berbagai pihak akan terus menggencarkan vaksinasi. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di kota Samarinda juga banyak mendapat dukungan, termasuk dari Gerakan Pramuka. Semoga herd immunity bisa terbentuk di Samarinda dalam upaya mewujudkan Samarinda Tangguh Covid-19,” tutur Rusmadi.

Sementara ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kaltim Hatta Zaenal merasa gembira kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana.

“Saya bangga kepada peserta vaksinasi yang hari ini hadir. Artinya mau mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Hatta.

Ia berpesan agar Gerakan Pramuka terus menjadi terdepan dalam pandemi Covid-19 ini. Baik upaya pencegahan maupun penanganan terhadap mereka yang terdampak.(DON/CHA/KMF-SMD)