08 Maret 2021
4202
Berbasis Digital, Andi Harun Akan Tingkatkan Pelayanan Publik untuk Warga

SAMARINDA. Kota
Samarinda di era kepemimpinan Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, pelayanan
publik tentu menjadi sasaran untuk lebih diperbanyak dan dipermatang lagi.
Hal ini
dipertegas dengan kedatangan tim dari Ombudsman ke ruang tamu VVIP Balaikota
Samarinda, yang langsung diterima wali kota, Senin (8/3/2021).
Dalam pertemuan
tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Timur, Kusharyanto
membeberkan tentang usulan peningkatan pelayanan publik berbasis digital.
"Kami sudah
bekerjasama dengan Kominfo agar mengadakan pengelola layanan aduan untuk semua
OPD," ungkap Kusharyanto.
Andi Harun pun
merespon tentang usulan peningkatan pelayanan publik di Kota Samarinda.
"Jaman
sekarang kita sudah memasuki dunia digital, jadi masyarakat bisa melihat
kinerja pemerintahan setiap waktu, dan apabila ingin berurusan semisal E-KTP
pun tidak perlu bolak balik ke Disdukcapil,” ujar Andi Harun.
Andi Harun juga
membeberkan menggalakkan E-Parking dalam area ruang publik di wilayah Kota
Samarinda.
"Sebagai
pengembangan Smart City di Kota Samarinda,” pungkasnya. (hir/don/kmf-smd)