TOP NEWS

Top

Andi Harun Vaksin Bersama Pejabat hingga Wartawan

Andi Harun Vaksin Bersama Pejabat hingga Wartawan

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun tidak hanya memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Samarinda untuk mengikuti vaksin Covid-19. Melainkan langsung aksi nyata memberi contoh kepada masyarakat.

Ini diperlihatkan dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi pejabat Eselon 2 Provinsi Kaltim, DPRD Provinsi Kaltim, DPRD Kota Samarinda, Pejabat Eselon 2 dan 3 lingkungan Pemkot Samarinda beserta tim dokumentasi dan awak media Se-Kota Samarinda, di GOR Segiri, Senin (8/3/2021).

 

“Perasaan setelah divaksin tidak ada efek apa-apa, tadi saya diberitahu oleh dokter dan tim medis untuk menunggu minimal 30 menit apakah ada reaksi atau tidak. Bila tidak ada reaksi saya boleh meninggalkan tempat, kalau ada reaksi akan dilakukan perawatan medis atau treatment. Yang jelas vaksinnya sama sekali tidak sakit dan tidak terasa,” ujar Andi Harun.

Ia menghimbau kepada masyarakat sendiri supaya mengikuti vaksin Covid-19 dan tidak takut.

“Saya sebagai Wali Kota Samarinda juga telah membuktikan divaksin untuk bisa memotivasi masyarakat semuanya,” ungkap Andi Harun seusai divaksin.

Kegiatan Vaksin Covid-19 ini sendiri adalah tindak lanjut instruksi Mendagri Nomor 4 Tahun 2021 dan hasil rapat Satgas Covid-19 Kota Samarinda.

“Kita sebagai Aparatur Sipil Negara harus memulai vaksin ini. Vaksin tahap 1 yang meliputi tenaga kesehatan sudah dilaksanakan 100 persen,” katanya.

Vaksin tahap 2 yang telah dilakukan sejak (1/3) meliput lansia, pelayanan publik, guru, pedagang di pasar, termasuk TNI / Polri sebanyak 1200 vaksin. Dan hari ini vaksinasi yang dilakukan untuk pejabat Eselon 2 Provinsi Kaltim, DPRD Provinsi Kaltim, DPRD Kota Samarinda, Pejabat Eselon 2 dan 3 lingkungan Pemkot Samarinda beserta rekan – rekan tim dokumentasi dan wartawan Kota Samarinda sebanyak 500 vaksin.