TOP NEWS

Top

Tingkatkan Kesetaraan dan Keadilan Gender, Pemkot Gelar Bimtek PUG

Tingkatkan Kesetaraan dan Keadilan Gender, Pemkot Gelar Bimtek PUG

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengarusutamaan Gender (PUG) kepada tim driver dan penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD). Tentu saja dengan harapan agar dapat mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dan harus terintegrasi dalam 10 program unggulan serta Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni 5 sampai 7 Oktober ini dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Samarinda, Heri Suryansyah.

"Syukur allhamduliah, Kota Samarinda telah mendapatkan penghargaan APE (Anugerah Parahita Ekapraya, Red) predikat pratama. Mudah-mudahan dengan penghargaan tersebut, dapat meningkatkan motivasi kerja kita terhadap strategi pembangunan PUG," kata Heri.

Dalam mengimplementasikan PUG di Kota Samarinda lanjut dia, yang harus dipastikan adalah seluruh kebijakan program terlaksana dengan adil dan setara bagi semua, baik itu laki-laki, perempuan, lansia, anak, penyandang disabilitas, serta masyarakat berkebutuhan khusus.

"Sehingga ini dapat mempercepat terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera," tukasnya. (BAR/HER/KMF/SMD)