TOP NEWS

Top

Gerak Cepat, Bagikan 660 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Gerak Cepat, Bagikan 660 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di bawah komando Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dan Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi terus bekerja maraton untuk membantu warga terdampak banjir. Selain langsung menyambangi sejumlah titik banjir dan longsor serta memikirkan solusi penangannya, Pemkot juga memberikan paket bantuan sembako untuk para warga yang terdampak banjir.

Usai mengumpulkan para camat se-Kota Samarinda pada Senin (30/8/2021) untuk memastikan data warga yang terdampak, sore harinya langsung dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan. Hingga sore hari, tercatat ada empat kecamatan yang cukup lama terendam banjir. Di antaranya Kecamatan Samarinda Ulu, Sungai Kunjang, Loa Janan Ilir, dan Palaran.

“Dari empat kecamatan itu, totalnya ada 660 paket sembako yang kita salurkan melalui camat dan lurah di masing-masing wilayah. Dengan ini, kita berharap agar bisa meringankan beban para korban bencana banjir di wilayah Samarinda akibat hujan yang lebat dan cuaca ekstrem Minggu (29/10) sore lalu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin yang mengkoordinir langsung distribusi bantuan tersebut sesuai arahan Wali Kota. 

Ia merinci, untuk Palaran sebanyak 160 paket sembako, Loa Janan Ilir 200 paket, Sungai Kunjang 200 paket, serta Samarinda Ulu 100 paket. Ada pun isi paketnya yakni beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, susu kental manis satu kaleng, dan minyak goreng 1 liter. Selanjutnya untuk berikutnya nanti, khusus minyak goreng akan diganti dengan mie instan sebanyak lima bungkus atau setara harga minyak gooreng 1 liter. (HER/KMF-SMD)