TOP NEWS

Top

PKK Peringati Hari Ibu Bersama Iwapi di Kampung Ketupat

PKK Peringati Hari Ibu Bersama Iwapi di Kampung Ketupat

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun mengapresiasi gelaran bersama Peringatan Hari Ibu ke 93 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kaltim dan Iwapi Samarinda.

“Terima kasih Iwapi yang membawa PKK bekerja sama merayakan Peringatan Hari Ibu tahun ini.  Mau tanggal berapa saja peringatan hari Ibu, bagi saya hari Ibu sangat luar biasa. Hari apa saja bagi saya adalah hari Ibu. Karena ibu adalah luar biasa, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apalagi surga kita ada di telapak kaki ibu,” ucap Rinda dalam sambutannya di monumen Kampung Ketupat, Samarinda Seberang, Senin (20/12/2021).

Rinda mengapresiasi peranan Iwapi dalam merangkul dan membina UMKM.

“Seperti dikatakan ibu Ernawaty Gaffar, para pengurus juga sebagian UMKM. Iwapi wajah berkembangnya para pengusaha wanita dan tak terkecuali UMKM. Indonesia bersyukur mempunyai Iwapi yang bisa mengangkat derajat perekonomian melalui sektor UMKM,” ungkap Rinda yang juga ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda.

Rinda juga mengutarakan dalam membangkitkan kembali UMKM di kota Samarinda yang terdampak Covid-19, bukan hanya melalui giat PKK namun melalui Dekranasda dilakukan berbagai langkah.


“Dalam dua bulan terakhir ini kita terus gencar melakukan kegiatan untuk bersama-bersama menggairahkan lagi UMKM kita,” beber isteri wali kota Samarinda ini.

Ia mengungkapkan ketika melaksanakan Mini Expo di area Taman Samarenda (halaman Musium Samarinda) setiap stand kecamatan rata-rata penjualannya Rp 20 juta bahkan ada yang sampai Rp 35 juta.

“Begitu juga pada kegiatan ekspo Etam Festival di halaman parkir GOR Segiri selama 7 hari penjualannya menembus Rp 5 miliar,” kata Rinda penuh semangat.

Baik ketua DPD Iwapi Kaltim Ernawaty Gaffar maupun ketua DPC Iwapi Samarinda Masitah Husein menyampaikan terima kasih kepada ketua TP PKK Samarinda yang merespon positif kegiatan PHI bersama.

Untuk menuju ke Kampung Ketupat, rombongan menggunakan Kapal Wisata dengan start di Dermaga Pelabuhan Pasar Pagi. 

Dalam kesempatan itu Rinda didampingi Sekretaris Umum TP PKK Samarinda Septeni Mula Dewi, Wakil Bendahara Fitriani Jawad Siradjudin dan Margie Nassa serta Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Samarinda drg Deasy Evriyani.(DON/CHA/KMF-SMD)