TOP NEWS

Top

Andi Harun Gunakan Tes GeNose di Bandara APT Pranoto, 1 April Resmi Diterapkan

Andi Harun Gunakan Tes GeNose di Bandara APT Pranoto, 1 April Resmi Diterapkan

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang baru saja mendarat di Bandara APT Pranoto beserta rombongan langsung melakukan Pengecekan dan Penggunaan Alat GeNose Covid-19 pertama yang dilaksanakan oleh Klinik Media Farma di Ruang Klinik Bandara APT Pranoto, Minggu (28/3/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Samarinda Dr Sugeng Charuddin, Asisten III Dr Ali Fitri Noor, Kepala Dinas PUPR Hero Mardanus, Kepala Dinas Perdagangan Marnabas, Kepala Rektor Universitas Mulawarman Dr H Masjaya.

 

"Kami dari segenap Pemerintah Kota Samarinda sangat bersyukur dan berterima kasih karena Kota Samarinda termasuk kota yang siap akan adanya tes GeNose di Bandara," ungkap Wali Kota.

 

Untuk diketahui selain Bandara APT Pranoto Samarinda mulai 1 April yang akan dibuka untuk umum mendatang yakni Kota Palembang, Kota Bandung, Kota Surabaya.

 

"Pastinya selain lebih cepat harganya juga yang sangat murah tarifnya hanya Rp 70 ribu" kata Andi Harun.

 

Lanjutnya test GeNose ini akan digratiskan kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda yang hanya untuk kepentingan tracing atau program pemerintah, apabila itu untuk kepentingan dan keperluan pengambilan surat keterangan akan dikenakan tarif.

 

Sementara itu Direktur Klinik Media Farma dr Ani Widiastuti menjelaskan sistem tes GeNose, test dengan mengunakan sistem pernapasan ini tidak sepenuhnya akurat 100%, sama dengan Rapid test atapun test Anti Gen.

 

"30 menit sebelum melakukan tes Genose diharapkan tidak meminum teh, kopi, rokok agar hasil tesnya tidak menggangu," pungkas Ani.(BAR/DON/KMF-SMD)