TOP NEWS

Top

Hadiri Pra Rapat Kerja APEKSI, Sekda Paparkan Kerangka Acuan Kegiatan

Hadiri Pra Rapat Kerja APEKSI, Sekda Paparkan Kerangka Acuan Kegiatan

SAMARINDA. DISKOMINFONEWS – Kota Samarinda saat ini telah masuk wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan siap menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2021 mulai tanggal 3 hingga 6 November 2021.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin dalam Pra Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan Periode November 2021 di hadapan Sekretaris Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol seluruh kota peserta APEKSI Regional Kalimantan melalui video conference di Ruang Rapat Sekda Lantai III Balai Kota, Rabu (06/10/2021) siang.

Sugeng mengatakan tema pada rapat kerja di Kota Samarinda yakni Apeksi Regional Kalimantan Bersatu Tangguh dan Maju dengan topik pembahasannya yakni Strategi Ketahanan Pangan Untuk Masyarakat Kota Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Nanti ada best practice-nya yaitu strategi pengendalian inflasi daerah di masa pandemi Covid-19 yang akan disampaikan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun,” ujar Sugeng.

Selain itu, ia juga memaparkan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan APEKSI mulai dari penyambutan kedatangan Wali Kota  dari seluruh peserta APEKSI hingga penginapan serta transportasi.

“Untuk protokol kesehatan disiapkan oleh tuan rumah. Peserta diminta menunjukkan hasil test swab antigen atau swab PCR pada hari kedatangan. Kemudian panitia menyediakan fasilitas swab PCR untuk para peserta kembali ke daerahnya masing-masing,” pungkas Sugeng. (FER/HER/KMF-SMD)