TOP NEWS

Top

120 Satgas Linmas Dikerahkan Untuk Jaga Taman Kota Dan Persimpangan Jalan Setiap Hari

120 Satgas Linmas Dikerahkan Untuk Jaga Taman Kota Dan Persimpangan Jalan Setiap Hari

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Sebanyak 120 Anggota Satuan Tugas Pelindung Masyarakat (Satgas Linmas) dikerahkan untuk melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap taman kota dan persimpangan jalan lampu merah agar bebas dari Pedakal Kaki Lima (PKL) dan Anak Jalanan (Anjal).

Pelepasan para personil Satgas Linmas ini dilakukan di Aula kantor Satpol PP Samarinda, Jalan Dahlia Keluarah Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (6/10).


Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Samarinda Muhammad Darham mengatakan penjagaan dan pengawasan yang dilakukan 120 personil satgas ini merupakan sebagai bentuk dukungan program Wali Kota untuk menjadikan Samarinda sebagai kota yang bersih, rapi dan nyaman bagi masyarakat luar kota yang ingin berkunjung ke Kota tepian.

Sehingga jelas dia, pengunjung luar kota nantinya bisa lebih menikmati wisata yang ada di kota Samarinda tanpa terganggu oleh masalah sosial.

“Untuk tahap pertama kita akan siapkan personil pada 10 titik diantaranya, taman buah di jalan Slamet Riyadi, taman kupu-kupu Depan Islamic Center, Taman Tepian jalan Gajah Mada sampai taman Samarendah. Ada pun untuk persimpangan jalan personil akan berjaga mulai simpang empat Lembuswana, simpang tiga bawah Fly Over Juanda, simpang tiga Muara, simpang empat Pahlawan, simpang empat Agus Salim, simpang Imam Bonjol, simpang Wahid Hasyim dan simpang Ahmad Yani.” urai Darham.


Ditambahkan Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Samarinda Jarmin mengatakan jika tim satgas ini akan berjaga mulai pukul 12.00 siang hingga 18.00 sore, setiap hari secara bergantian. 

“Kita koordinasikan dengan Kecamatan untuk pembagian wilayahnya agar semuanya tercukupi, karena ini baru yang pertama selanjutnya mungkin di tambah pada titik-titik lainnya.” Tutur Jarmin mempungkasi. (FAN/CHA/KMF-SMD)