TOP NEWS

Top

Festival Mahakam Akan Digelar 5 - 6 November

Festival Mahakam Akan Digelar 5 - 6 November

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Kepala Dinas Pariwisata, I Gusti Ayu Sulistiani melakukan  presentasi Festival Mahakam ke-20 Tahun 2021 kepada Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun di Ruang Rapat Wali Kota, Rabu (6/10/2021) sore. Ayu memaparkan rencana kegiatan  yang akan dilaksanakan pada Festival Mahakam 2021 yang akan datang dengan berbagai jenis lomba secara langsung dan virtual dan akan dilaksanakan awal November. Tepatnya pada tanggal 5 - 7 November 2021 mendatang di beberapa lokasi di Tepian Mahakam.

"Selain lomba-lomba, di Festival Mahakam juga akan menggelar bazar jajanan khas daerah Kebetulan nanti Pemkot (Pemerintah Kota, Red) Samarinda juga akan menerima tamu dari peserta APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Red)," tutur Ayu.

Setelah mendengarkan pemaparan, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun memperkenalkan kain batik khas Samarinda yang akan diperkenalkan Pemkot Samarinda yang rencana akan di-launching pada acara Festival Mahakam atau di acara APEKSI nanti yang akan diberi nama Sarung Makaham," ujar Wali Kota.

Andi Harun juga menyarankan pada  pelaksanaan Festival Mahakam bisa menampilkan tarian-tarian dari seluruh nusantara.

"Ini sesuai dengan visi-misi kita bahwa perbedaan budaya itu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tukasnya. (EKO/HER/KMF-SMD)