TOP NEWS

Top

Andi Harun : Sebagian Besar Arahan Penanganan Pandemi Sudah Dilaksanakan di Samarinda

Andi Harun : Sebagian Besar Arahan Penanganan Pandemi Sudah Dilaksanakan di Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengungkapkan sejmlah poin penting hasil rapat bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Dr Muhajir Effendi secara virtual, Kamis (19/8/2021) sore. Di antaranya memperkuat dan mengevaluasi  penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai dari pusat sampai ke tingkat paling bawah. Pemerintah daerah didorong mengatasi keterbatasan Testing, Tracing, Treatment (3T) dan terpusat, mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) di daerah, mempercepat pelaksanaan vaksinasi, dan penguatan koordinasi antar lembaga dalam penanganan Covid-19. Ia memastikan sebagian besar arahan itu sudah dilaksanakan di Kota Samarinda.

"Kita juga telah menggalakkan gerakan menyumbang dari pegawai, pengusaha, dan media di daerah. Termasuk penyediaan masker gratis bagi warga yang kurang mampu. Jadi sebagian yang sudah dibahas tadi, justru Kota Samarinda lebih duluan. Kan seperti pembagian sembako, obat-obatan hasil dari sumbangan pegawai sudah berjalan," kata Wali Kota seusai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Solidaritas Penanganan Covid-19 di Ruang Command Center.

Oleh sebab itu, AH-sapaan akrab Wali Kota Andi Harun- akan terus menerus berusaha dan berjuang agar pandemi Covid-19 berakhir, sehingga semua sektor perekonomian masyarakat dapat kembali normal seperti semula.

“Kita harus terus kuat bersama yakni bergotong royong mulai dari tingkat atas sampai ke tingkat palibg bawah, sehingga ini diharapkan dapat mempercepat penanganan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (BAR/HER/KMF-SMD)