TOP NEWS

Top

DWP Samarinda Gelar Seminar Pendidikan Literasi Era Digital

DWP Samarinda Gelar Seminar Pendidikan Literasi Era Digital

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda menggelar Webinar dengan tema Peran Orang Tua Dalam Literasi Era Digital, Pembimbing atau Pengawas. Kegiatan sendiri berlangsung di ruang rapat Mangkupelas Lantai II gedung Balai Kota, Rabu (10/11/2021).

Ketua DWP Samarinda Titing Qomaryati dalam sambutannya menyampaikan peran orang tua dalam pendidikan anak yakni sebagai orang tua harus mendukung dan memastikan anaknya bisa menerima dan menjalani pendidikan yang berkualitas. Orang tua kata dia, perlu membuat anak memahami bahwa kegiatan belajar merupakan hal yang penting dan juga menyenangkan dan itu menurutnya harus dilakukan oleh semua orang tua.


“Berbicara tentang literasi digital, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini pengetahuan serta pemanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya harus bisa memanfaatkan dengan baik,”ucapnya.

Oleh itu, istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda ini mengajak seluruh peserta baik yang melalui daring maupun tatap muka untuk menyimak bersama dan bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya kepada narasumber yang mengisi materi pada kegiatan tersebut, karena menurutnya moment tersebut sangat bermanfaat dalam menggali ilmu.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Bidang Pendidikan Erlina Wati melaporkan seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Ulang tahun (HUT) DWP yang masuk ke usia 22 tahun. Tujuan dari seminar tersebut sambung dia untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang perilaku memanfaatkan media digital dan sistem informasi secara sehat, bijak, cerdas dan tepat serta patuh hukum dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari – hari dilingkungan keluarga. (FER/CHA/KMF-SMD)