TOP NEWS

Top

Tinjau Vaksinasi Dosis II di Muhammadiyah, Wawali Sebut Patut Dijadikan Contoh

Tinjau Vaksinasi Dosis II di Muhammadiyah, Wawali Sebut Patut Dijadikan Contoh

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Gedung F Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kampus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (Kaltim) Jalan Ir H Juanda, Samarinda Ulu, Sabtu (20/11/2021) pagi. Wawali mengatakan pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran lansia, karyawan lingkungan AUM Kota Samarinda yang dilaksanakan 20-21 November 2021 untuk 5.000 orang dosis II ini menggunakan vaksin Prizer dan telah berjalan dengan baik.

“Secara umum, melihat proses vaksinasi telah berjalan dengan sangat lancar, pelayananannya juga cepat, tenaga medis maupun tenaga vaksinatornya bekerja secara profesional," ucap Rusmadi.

Pelaksanaan vaksinasi ini lanjut dia,  bisa menjadi contoh. Karena pelayanan yang diberikan para petugas sangat baik dan cepat, sehingga tidak membuat para lansia dan karyawan lelah menunggu.


“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19, yang mana negara-negara lain yang cakupan vaksinasinya tinggi saja masih terap waspada terhadap lonjakan kasus tersebut," pesannya saat menyapa para peserta vaksin.

Rusmadi mengaku senang karena dapat terlaksana vaksinasi dosis II tersebut dengan lebih mengutamakan lansia.

“Sehingga kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 bisa diatasi dengan semangat vaksinasi yang dilakukan seperti ini. Saya juga mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kota Samarinda dengan semua pihak seperti TNI-Polri. Mudah-mudahan Samarinda bisa cepat lepas dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat, Red) Level II, dan Insyaallah Covid-19 ini cepat diangkat Allah SWT dari muka bumi," tambah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Samarinda Masumi. (FAN/HER/KMF-SMD)