TOP NEWS

Top

Rusmadi : Pemkot Samarinda Dukung Penuh Pengembangan Destinasi Wisata

Rusmadi : Pemkot Samarinda Dukung Penuh Pengembangan Destinasi Wisata

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi bersama Wawali Bontang Hj Najirah SE mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi SSi, MSi membuka Jambore Pariwisata Kaltim, Jumat (3/12/2021) sore. Kegiatan yang diselenggarakan Jaringan Mitra Pariwisata (JMP) Kaltim ini dilaksanakan di Taman Salma Shofa, Jalan Kalan Kuas, Kelurahan Mujirejo, Kecamatan Sungai Pinang. 

Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan di sana. Mulai dari lomba puisi, mural atau melukis, lomba mewarnai, serta mendongeng untuk anak-anak. Ini juga diadakan sebagai upaya promosi pariwisata, destinasi, dan pameran hotel. Kegiatan yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kaltim ini berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (5/12/2021) nanti. 


Wawali Samarinda Dr H Rusmadi dalam sesi wawancara, mengatakan pengembangan destinasi wisata harus didukung serta dipromosikan. Pemerintah Kota (Pemkot) siap menyediakan fasilitas penunjang dan partisipasi masyarakat yang berada di sekitar lokasi objek wisata.

“Kota Samarinda memiliki beberapa objek wisata di atas bukit, yang mana pemandangannya mengarah ke perkotaan dan Sungai Mahakam yang sangat indah. Juga kita memiliki kekayaan budaya seperti Desa Pampang yang akan terus kita dorong untuk pengembangannya, sehingga bidang pariwisata bisa menjadi salah satu lokomotif penggerak ekonomi daerah, khususnya masyarakat sekitar yang berada di dekat objek wisata,” jelas Wawali.


Sementara dalam sambutannya, Wagub menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendukung pengembangan destinasi pariwisata di Kaltim, serta desa-desa di kabupaten/kota yang memiliki potensi pariwisata yang dapat menjadi model serta inspirasi wisata lainnya yang masih berkembang. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan, membuka jalur wisata yang sudah berjalan maupun yang sedang dalam tahap mengembangkan, serta meningkatkan ekonomi lokal yang berada di sekitarnya,” ucap Wagub. (FAN/HER/KMF-SMD)