TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Raih Anugerah Parahita Ekapraya Katagori Pratama dari Kementerian PPPA

Pemkot Samarinda Raih Anugerah Parahita Ekapraya Katagori Pratama dari Kementerian PPPA

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) katagori Pratama tahun 2020.

Piala dan Sertifikat penghargaan ini diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) ditujukan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda.

Penyerahan penghargaan tadi dilakukan secara virtual dan berlangsung di ruang rapat gedung Inspektorat Samarinda, jalan Dahlia, Rabu (13/10/2021) pagi.

Untuk diketahui APE merupakan penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan serta stakeholder pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Kepala DP2PA kota Samarinda Fitermen ditemui usai kegiatan mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih dari Kementerian. Mengingat jelas dia, hasil tadi merupakan komitmen penuh dari Dinasnya bersama OPD dilingkungan Pemkot terhadap pengarusutamaan gender.

“Alhamdulillah atas penghargaan ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi teman-teman di Dinas agar terus berupaya dalam memperbaiki kinerja agar lebih baik lagi” ungkapnya.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Sri Puji Astuti mengapresiasikan atas prestasi yang telah diraih Pemkot Samarinda dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

"Saya turut bangga atas  pencapaian Pemkot Samarinda dalam Anugerah Parahita Ekapraya 2020 katagori Pratama ini, Semoga prestasi ini bisa dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang,”tuturnya menutup.(HIR/CHA/KMF-SMD)