TOP NEWS

Top

Vaksin 1.000 Warga, Wawali Beri Apresiasi untuk BPJS Ketenagakerjaan

Vaksin 1.000 Warga, Wawali Beri Apresiasi untuk BPJS Ketenagakerjaan

SAMARINDA. KOMINFONEWS -  Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi memberikan apresiasi tinggi terhadap Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Samarinda yang melaksanakan vaksinasi massal di GOR Segiri Samarinda, Sabtu (28/8/2021) pagi. Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan secara khusus kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah melakukan vaksinasi massal tersebut. Kegiatan ini menurut dia, sangat penting dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok alias herd immunity sebagai syarat penting bagi semua agar bisa terbebas dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Sudah satu setengah tahun kita mengalami pandemi Covid-19. Untuk perkembangan  Covid-19 di Kota Samarinda, mangalami dimanika perubahan yang sangat cepat. Tapi kalau dibandingkan dengan kabupaten/kota lain yang ada di Kaltim seperti Balikpapan, Bontang, dan Berau yang masuk dalam PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Red) level 4, Samarinda sebagai ibu kota provinsi yang jumlah penduduknya banyak dan menjadi episentrum mobilitas di Kaltim, tidak masuk dalam PPKM level 4," ungkap Wawali dalam sambutannya.

Di mana lanjut orang nomor dua di Kota Samarinda ini, seharusnya ini bukan kerja keras dari Pemkot saja, tetapi perlu dukungan luas dari segenap masyarakat. "Seperti yang kita ketahui virus ini bukan makhluk hidup, tidak bisa bergerak sendiri tetapi bisa berpindah dan mengalami penyebaran dengan bantuan manusia. Oleh karena itu, kalau Samarinda sekarang masuk dalam PPKM level 4, tetapi kita masih bisa bersyukur karena perkembangannya tidak seperti kota- kota yang lain dan ini kerja sama kita semua," ujarnya.

Pemkot Samarinda terang Wawali, memiliki kebijakan dalam menghadapi Covid-19. Keselamatan memang penting, tetapi yang namanya ekonomi juga harus tumbuh. Oleh karena itu Pemkot mengambil kebijakan ektra keras dan berupaya menghadang tingkat penyebaran agar tidak tinggi dengan melakukan upaya-upaya untuk penanggulangan Covid-19. "Namun kegiatan ekonomi, khususnya ekonomi rakyat tidak boleh mati dan harus bisa beraktifitas. Dan yang paling penting adalah disiplin menjaga protokol kesehatan," timpalnya.

Sementara Direktur Perencanaan Strategis dan  Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Kota Samarinda Pramudya Iriawan Buntoro menyebut kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka mendukung  program vaksinasi pemerintah untuk membangun herd immunity agar tahan melawan Covid-19.

"Sebanyak 1.000 dosis vaksinadi tahap pertama yang  disiapkan untuk kegiatan vaksin massal yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dan  1.000 dosis vaksinasi di tahap kedua nantinya," ucap Pramudya.

Kegiatan ini juga terang dia, merupakan satu rangkaian dari  vaksinasi BPJS Ketenagakerjaan yang  sudah dilakukan di beberapa kota. "Ke depan kami juga akan bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk melakukan vaksinasi, sehingga kami dapat memberikan kontribusi  kepada masyarakat demi mewujudkan herd immunity," pungkasya. (EKO/HER/KMF-SMD)