TOP NEWS

Top

Wali Kota Minta Pelaku Usaha Jangan Manipulasi Harga Jelang Idulfitri

Wali Kota Minta Pelaku Usaha Jangan Manipulasi Harga Jelang Idulfitri

SAMARINDA. Kegiatan bazar murah dalam rangka membantu warga untuk memperoleh kebutuhan pokok yang murah resmi ditutup Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun di Halaman Kantor Kelurahan Bukuan, Palaran, Selasa (4/5/2021) pagi. Kegiatan bazar murah dalam rangka membantu warga untuk memperoleh barang kebutuhan pokok yang murah menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah itu dilaksanakan di enam titik dalam kota ini. Di hari terakhir tersebut, terlihat warga setempat cukup antusias.

 

Kegiatan bazar murah ini dipelopori Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Samarinda dengan menggandeng sejumlah pihak terkait. Di antaranya Bankaltimtara, Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU), Bulog, Lotte Mart, Indogrosir, Hypermart, Alfamidi, Indomaret, Era Mart, Rosebrand dan para pelaku UKM setempat membuat barang yang dijual sangat beragam.

 

“Saya bangga dengan para pengunjung dalam hal ini masyarakat Bukuan. Saya lihat dari tadi seluruhnya mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker semua," ucap wali kota dalam sambutannya.

 

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga memberikan apresiasi kepada Disdag Kota Samarinda yang telah melaksanakan kegiatan bazar murah tersebut di beberapa titik lokasi di Kota Samarinda.

 

“Tentu tujuan dari kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam mengurangi beban pengeluaran, serta memenuhi kebutuhan sembako selama bulan Ramadan,” ujarnya.

 

Wali kota juga menekankan kepada para pelaku usaha untuk tidak melakukan manipulasi.

 

“Kepada para pelaku usaha saya minta untuk tidak melakukan kecurangan, termasuk jangan manipulasi harga yang akan memicu kenaikan harga. Terlebih bila ada penimbunan mengingat saat ini sedang tinggi-tingginya kebutuhan masyarakat terhadap sembako," tandas Andi Harun.

 

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini juga meminta dukungan agar para pelaku usaha selalu menyediakan barang dagangannya dengan melayani kebutuhan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan dan kebutuhan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah mendatang.

 

Acara dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada masyarakat pra sejahtera Kelurahan Bukuan, dan dirangkai dengan pembagian doorprize kepada para Ketua RT dan pengunjung bazar murah. (HIR/HER/KMF-SMD)