TOP NEWS

Top

Jadi Narasumber, Ini Pesan Sugeng Chairuddin untuk 40 Peserta Seminar Aksi Perubahan

Jadi Narasumber, Ini Pesan Sugeng Chairuddin untuk 40 Peserta Seminar Aksi Perubahan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Dr H Sugeng Chairuddin menguji 40 peserta Seminar Aksi Perubahan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2021 yang diselenggarakan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Oronomi Daerah, Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kota Samarinda, Selasa (9/11/2021) pagi. Kegiatan berlangsung di Kantor LAN, Jalan HM Ardans, Samarinda Ulu.


Sugeng mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi para pejabat mendatang untuk bekerja dengan baik dan benar sesuai aturan. Secara umum, aksi perubahan ini untuk mendirikan pemerintahan agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari aksi perubahan yang diberikan bagi kesejahteraan Kota Samarinda.

“Hakikatnya, jabatan bukan sekadar hak ASN (Aparatur Sipil Negara, Red), namun merupakan bagian dari amanah, kepercayaan, penghormatan dan penugasan kepada ASN itu sendiri. Dengan demikian, mengikuti Diklat meskipun suatu persyaratan yang harus diikuti, namun statusnya bukan merupakan hak, melainkan kewajiban bagi setiap pengawas organisasi untuk selalu meningkatkan kompetensi sesuai bidang tugasnya," ucap Sugeng. (FAN/HER/KMF-SMD)