TOP NEWS

Top

Pemkot Bagikan Sembako dan Motor Kepada Tim TKSK

Pemkot Bagikan Sembako dan Motor Kepada Tim TKSK

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Sosial Kota Samarinda bergerak dalam misi penuntasan kemiskinan.

Dalam acara penyerahan kartu keluarga sejahtera (KKS) program sembako PPKM tahun 2021 dan penyerahan kendaraan operasional roda 2 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se kota Samarinda oleh Wali Kota Samarinda yang diwakili Asisten I, Ridwan Tasa di gedung Aula SMPN 4, Jl Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu pada hari Kamis (23/12/2021) tersebut menyampaikan  akan bergerak dan mendata warga miskin yang berada di Kota Samarinda.


"Yang pertama saya ingin menyampaikan bahwa fokus kita melalui Dinas sosial adalah penuntasan kemiskinan. Jadi ada pembagian job description yang dilakukan oleh Pemerintah Kota melalui asisten yang membidangi maka Dinas Sosial fungsi utamanya pada periode ini adalah penuntasan kemiskinan,” terang Ridwan.

Tidak hanya pembagian sembako, dalam penuntasan kemiskinan Pemkot Samarinda pun memberikan 1 unit motor kepada TKSK se Kota Samarinda.


"Karena itulah maka kepada TKSK yang nanti diharapkan lebih giat dan mampu bergerak untuk melakukan pembinaan dan dan pendataan warga miskin maka diberikan sepeda motor,” harap Ridwan yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Sosial.

Acura dirangkai dengan pemberian sembako secara simbolis kepada warga Kecamatan Samarinda Ulu dan penyerahan kunci 1 unit motor plat merah untuk TKSK kepada camat se Kota Samarinda. (HIR/DON/ KMF-SMD)