TOP NEWS

Top

Andi Harun Pensiun Bukan Babak Akhir Pengabdian

Andi Harun  Pensiun Bukan Babak Akhir Pengabdian

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sebanyak 170 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas pada tahun 2020 dan 2021 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda diberikan pelatihan kewirausahaan di Ruang Rapat Utama Balai Kota Samarinda, Rabu (15/9/2021) pagi. Dengan adanya program pelatihan kewirausahaan yang digelar bagi para pegawai yang akan memasuki masa purnatugas tersebut, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun berharap bisa menumbuhkan keyakinan dan semangat bagi para peserta pelatihan untuk tetap berkreativitas dan mengasah kemampuan, khususnya dalam mengembangkan wirausaha.

Selain itu sambung dia, kegiatan ini juga dapat memberikan gambaran langsung tentang kewirausahaan dan bagaimana mengelola usaha dengan kondisi yang sesuai dengan bidang yang diminati. Juga sekaligus memberikan fasilitas bagi peserta untuk melakukan konsultasi usaha yang diminati, sehingga usahanya dapat berjalan lancar.

"Karena bukan tidak mungkin usaha yang dijalankan nantinya akan ikut berperan dalam membantu roda perekonomian Kota Samarinda dan akan menjadi salah satu solusi dalam penyerapan tenaga kerja. Harus kita yakini bersama, bahwa masa pensiun bukanlah babak akhir dalam pengabdian. Masih ada banyak hal yang dapat dilakukan agar kita dapat kembali memaknai hidup dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat luas," ucap Andi Harun.

Orang nomor satu di Kota Tepian ini juga memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Samarinda yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini. 

"Sekaligus saya juga mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan loyalitas yang telah bapak dan ibu berikan untuk Kota Samarinda. Semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal kebaikan," tandasnya.

Acara yang sekaligus dikemas dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun dan penyerahan penghargaan peserta pelatihan kewirausahaan ini juga dihadiri mantan Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang SH M.Si. (FER/HER/KMF-SMD)