TOP NEWS

Top

Dampingi Kapolda, Wawali Tinjau Vaksinasi Massal di Buddhist Center

Dampingi Kapolda, Wawali Tinjau Vaksinasi Massal di Buddhist Center

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 97 yang dilaksanakan di Buddhist Center, Senin (20/9/2021) pagi. Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) dan segenap masyarakat Samarinda, ia mengaku bersyukur dan berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi massal tersebut. Tentu saja dengan harapan agar bisa semakin cepat mewujudkan kekebalan komunal alias herd immunity di kota ini.

Vaksinasi massal yang dirangkai dengan Bakti Sosial  Alumni Akpol 97 Wira Pratama Barbakti Peduli ini dilaksanakan secara serentak di 34 daerah di seluruh Indonesia dan tiga negara sahabat. Di antaranya Arab Saudi, Turki, dan  Malaysia. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan untuk kegiatan kali ini, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal untuk di Kota Samarinda dengan target 2.000 dosis. 

"Selain vaksinasi, kita juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako yang bekerja sama dengan Buddhist Center untuk tenaga vaksinasi dan masyarakat terdampak," ucap Kapolda. (EKO/HER/KMF-SMD)