TOP NEWS

Top

Peringati Hari Ibu, DWP Bagi Bingkisan, PKK Spontan Berikan Santunan

Peringati Hari Ibu, DWP Bagi Bingkisan, PKK Spontan Berikan Santunan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sebanyak 50 janda dan lansia penyapu atau sekarang disebut dengan istilah pembersih jalan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda menerima bingkisan kebutuhan pokok serta setangkai bunga dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial Memperingati Hari Ibu ke-93 dan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-22 Tahun 2021 di Halaman Sekretariat bersama DWP dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Samarinda, Jalan S Parman, Samarinda Ulu, Rabu (22/12/2021) siang.

Bakti sosial DWP Kota Samarinda ini ternyata menggugah Ketua TP PKK Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun yang hadir sebagai Penasihat DWP Kota Samarinda. Secara spontan, ia ikut membagikan santunan kepada para janda dan lansia pembersih jalan dari DLH Samarinda.

“Dari kegiatan bakti sosial ini, kita ingin bersilaturahmi dan memberikan perhatian sekadar tanda kasih kepada bunda-bunda pembersih jalan Kota Samarinda,” ungkap Ketua DWP Kota Samarinda Hj Titing Qomaryati Sugeng Chairuddin dalam sambutannya.

Ia mengapresiasi semangat para pembersih jalan yang juga merupakan bunda bagi anak-anaknya hanya demi membesarkan para buah hati mereka.

“Tadi ada salah satu dari bunda bercerita, ada yang menghidupi tiga anak. Dengan menjadi pembersih jalan, masih terus semangat berjuang menghidupi anak-anaknya. Kami juga berterima kasih kepada para bunda-bunda yang memiliki kewajiban sebagai pembersih jalan dan pahlawan kebersihan Kota Samarinda,” ungkap isteri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin ini.


Sementara Rinda Wahyuni mengatakan setiap momen hari ibu selalu teringat dengan ibunya yang telah mendahuluinya. “Hari ibu bagi saya itu setiap saat. Setiap detik itu hari ibu. Setiap salat 5 waktu ada ibu kita, setiap sujud ada doa untuk ibu dan bapak kita. Jadi bukan hanya seremonial saja, tapi bagaimana kita memaknainya secara positif,” tutur isteri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini.

Rinda juga mengatakan bahwa pribadi sebagai seorang ibu dari anak-anak masing-masing memiliki tanggung jawab untuk membentuk dan mencetak karakter anak. “Seorang ibu yang bisa menbentuk anak menjadi apa ke depannya. Mau jadi warnanya hitam ataukah putih, itu peran luar biasa seorang ibu,” katanya.

Kepada para pembersih jalan yang dianggapnya sebagai pejuang kebersihan kota, Rinda mengatakan cantik dan bersihnya Kota Samarinda ada di tangan para pembersih jalan.

“Saya berharap dan berdoa, agar bunda-bunda semua selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya. Karena cantik dan bersihnya Kota Samarinda ada di tangan para bunda sekalian,” imbuhnya.

Rinda juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan DWP Kota Samarinda ini. “Semoga kita semua selalu sehat dan berjiwa sosial. Bukan mencari sensasi, mencari muka, tapi untuk bekal kita di akhirat,” pungkas Rinda.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala DLH Kota Samarinda Nurrahmani, para pengurus DWP Kota Samarinda, dan Wakil Bendahara TP PKK Samarinda Fitriani Jawad. (DON/HER/KMF-SMD)