TOP NEWS

Top

Safari Ramadhan di Mugirejo, Wawali Tak Pernah Bosan Ajak Semangat Bebaya Warga

Safari Ramadhan di Mugirejo, Wawali Tak Pernah Bosan Ajak Semangat Bebaya Warga

SAMARINDA - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi dalam beberapa kesempatan tak pernah bosan selalu mengingatkan pentingnya membangun Samarinda dengan semangat kebersamaan atau bebaya, termasuk di dalam kesempatan rangkaian Safari Ramadhan shalat terawih berjamaah bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (Ulama), di masjid Al Hidayah Jalan DI Pandjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (20/4/2021) malam.

 

Menurut Rusmadi, Safari Ramadhan malam itu, merupakan momentum untuk bersilaturahmi dengan bertatap muka langsung bersama masyarakat.

 

“Malam ini merupakan masuk ke 55 hari kerja kami, Saya bersama bapak Wali Kota Dr H Andi Harun usai resmi dilantik Februari lalu. Ini semua didorong dengan niat iklas untuk kebaikan Kota Samarinda. Bagaimana menjadikan Samarinda maju menjadi kota moderen, ekonomi tumbuh, sejahtera dan memberikan kemakmuran bagi warganya. Semoga ke depannya Samarinda menjadi kota Baldatun, Thoyyibatun wa Rabbhun Ghaffur,” ucap mantan Sekprov Kaltim ini.

 

Dalam kesempatan itu, ia mengajak jamaah masjid yang tidak lain juga warga Samarinda untuk bersama membangun Kota Samarinda terutama mendukung program Pemkot Samarinda.

 

“Program 100 hari kerja kita yang pertama adalah menangani persoalan sampah, kemudian menata PKL dan perpakiran, banjir hingga Covid-19. Semua itu ujungnya tidak bisa diserahkan semuanya ke pemerintah. Seberapa kuat pemerintah kalau tidak didukung warga tidak bisa mewujudkan itu semua,” tandasnya.

 

Wawali pun menyampaikan dengan gamblang sejauh mana program penanganan sampah, penataan PKL dan perpakiran termasuk penanganan banjir hingga menurunnya kasus Covid-19.

 

Dalam kesempatan itu, kembali wawali menyerahkan dana infaq pegawai kepada pengurus masjid.

 

 

Tampak mendampingi Kabag Kesra Abdul Jami, Sekretaris Camat Sungai Pinang Didi Zulyani dan Ketua PC NU Samarinda Asy’ari Hasan bersama pengurus PC NU Samarinda.(DON/CHA/KMF-SMD)