TOP NEWS

Top

Andi Harun Sabet Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Dari KPID Kaltim

Andi Harun Sabet Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran Dari KPID Kaltim

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun kembali menerima penghargaan dalam ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award tahun 2021 . Penghargaan yang diberikan KPID Kalimantan Timur (Kaltim) kepada Andi Harun ini karena dianggap sebagai Kepala Daerah yang Peduli terhadap lembaga penyiaran di Kaltim, khususnya terkait penyiaran sehat sebagai pendorong kesiapan Ibu Kota Negara (IKN). 

Penganugerahan penghargaan sendiri berlangsung di Ballroom Hotel Aston, Minggu (19/12/2021) malam.

Ketua KPID Kaltim Akbar Ciptanto mengatakan jika penghargaan tadi diberikan kepada Pemerintah (Pemkot) Samarinda atas dukungan penguatan KPID secara kelembagaan dan penguatan KPID untuk melakukan kerja sama dengan lembaga penyiaran, supaya lembaga penyiaran menjadi lembaga yang dapat menyampaikan informasi-informasi yang membangun dan positif.

"Selain itu peran pemerintah dalam penyiaran digitalisasi sangat penting untuk mendorong lembaga penyiaran supaya lebih maju dengan era teknologi informasi yang lebih modern" kata Akbar.


KPID Award ini diharapkan menjadi tolak ukur dan motivasi lembaga penyiaran untuk semakin kreatif memproduksi dan menyajikan program-program yang positif dan membangun.

Sementara, Wali Kota Samarinda yang di wakilikan oleh Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika Kota Samarinda, Dr Aji Syarif Hidayatullah mengungkapkan terima kasihnya kepada KPID Kaltim yang telah berperan aktif dalam bidang penyiaran dan pengawasan.

"Peran media penyiaran memang sangat diutamakan, ke depan Pemkot Samarinda dibawah kepemimpinan Wali Kota kita, tidak hanya maju secara pembangunan tetapi akan meningkatkan program digitalisasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Samarinda, tujuan ini untuk lebih mengembangkan kemajuan teknologi,” tutur Kadis Kominfo yang biasa disapa Dayat ini.

Selain itu ia juga menambahkan, misi saat ini bukan hanya sekadar mengejar penghargaan, melainkan juga ingin memberikan informasi yang positif kepada masyarakat sesuai amanat yang harus dijalankan. (BAR/CHA/KMF/SMD)