TOP NEWS

Top

Gelar Pelatihan Wasit Taekwondo Berstandar Internasional, Wali Kota Samarinda Beri Apresiasi

Gelar Pelatihan Wasit Taekwondo Berstandar Internasional, Wali Kota Samarinda Beri Apresiasi

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim menggelar pelatihan wasit daerah untuk Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Midtown, Jalan Hasan Basri, Jumat (26/11/2021) siang. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun yang juga sekaligus Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Kaltim itu juga berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dispora Provinsi Kaltim, Agus Tianur dalam sambutannya mengatakan Cabor Taekwondo sudah menjadi salah satu perhatian serius bagi pemerintah pusat. "Presiden menandatangani Perpres (Peraturan Presiden, Red) tentang desain usaha olahraga nasional yang tahap pertama ditentukan 14 Cabor, salah satunya Taekwondo. Program ini diharapkan bisa disinergikan pemerintah daerah dalam pengembangan prestasi olahraga nasional  yang orientasinya adalah internasional.


“Kita digiring agar prestasi kita tidak lagi hanya untuk kepentingan gengsi daerah seperti saat PON (Pekan Olahraga Nasional, Red) saja. Tetapi juga bersinergi untuk kepentingan prestasi Indonesia di dunia intenasional,“ ucap Agus.

Sementara Wali Kota Samarinda yang sekaligus menjadi Ketua Umum  Pengprov Taekwondo Indonesia Kaltim, Dr H Andi Harun mengapresiasi kegiatan pelatihan wasit yang digelar Dispora Kaltim tersebut. "Saya sebagai Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Kaltim sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan wasit daerah untuk cabang olahraga Taekwondo yang sudah digelar Dispora Kaltim ini. Hal ini bisa menunjang kualitas wasit daerah kita, bukan hanya berstandar nasional, tetapi juga internasional,” ungkap Andi Harun.

Di bagian akhir, Andi Harun diamanatkan untuk membuka secara resmi kegiatan pelatihan wasit daerah tersebut dengan membunyikan gong. Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta pelatihan. (HIR/HER/KMF-SMD)