TOP NEWS

Top

Temui Wali Kota, PLN Nyatakan Siap Maksimalkan Pelayanan Listrik

Temui Wali Kota, PLN Nyatakan Siap Maksimalkan Pelayanan Listrik

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun menerima kunjungan audiensi jajaran Direksi Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Samarinda, Rabu (28/4/2021) siang di Ruang Tamu VIP Wali Kota Samarinda, Lantai II Balaikota Samarinda.

 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan kalau masalah kelistrikan di Kota Samarinda relatif aman saja sejauh ini.

 

"Sejauh ini kelistrikan di Kota Samarinda sangat aman, tidak ada masalah yang berarti. Mungkin nanti memasuki Hari Raya Idul Fitri tidak terjadi kendala yang berarti. Tadi pagi juga habis rapat Forkopimda dengan Bapak Kapolresta Samarinda juga dibahas masalah kelistrikan dan pasokan air bersih," ungkap Wali Kota.

 

"Nanti saya koordinasi dengan tim teknis terkait mana-mana saja yang bisa dibantu dari PLN. Mungkin kalau di Samarinda di depan mata hanya pemasangan tiang listrik yang masuk ke jalan raya. Selain itu juga di perempatan yang harus dibenahi bersama ke depannya, terutama terlihat sekali di Samarinda Seberang," lanjutnya.

 

Sementara Ketua Rombongan dari PLN, Ari Tirtaprawita mengatakan kunjungan tersebut merupakan silaturahmi biasa. Kebetulan dirinya baru sebulan menjabat.

 

"Intinya, kendala apa yang ada di pelayanan, kami akan membantu dengan semaksimal mungkin. Terutama untuk pasokan kelistrikan wilayah Samarinda. Insyaallah pasokan listrik di Samarinda aman karena kita ini terhubung dengan jalur Kalsel dan Kaltim secara sistem Mahakam ini kita surplus 300 MW. Jadi secara suplai tidak jadi masalah," tegasnya.

 

Selain itu, Ari juga menyampaikan tentang masalah stimulus listrik daya 450-900 VA yang dulu sempat digratiskan karena adanya  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahun 2020 lalu, sekarang mulai bayar. Tetapi tetap mendapatkan diskon seiring mulai bergeliatnya kembali roda perekonomian.

 

"Diskonnya 25 persen untuk 900 VA dan 50 persen untuk 450 VA," tuturnya. (BAY/HER/KMF-SMD)