TOP NEWS

Top

Safari PKK di Masjid Agung Pelita, Rinda Wahyuni Pesan Warga Tak Apatis Program Pemkot

Safari PKK di Masjid Agung Pelita, Rinda Wahyuni Pesan Warga Tak Apatis Program Pemkot

SAMARINDA. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun meminta kepada warga Samarinda agar tidak apatis dengan program yang diusung Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

 

“Kalau masyarakat apatis, tidak akan ada artinya program pemerintah yang bagus. Mari kita ubah mindset itu. Kalau bukan kita yang menjaga Samarinda, siapa lagi,” ucap Rinda dalam sambutannya pada Safari Ramadan PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda di Masjid Agung Pelita, Rabu (28/4/2021) pagi.

 

Menurutnya, siapa saja yang berada di Kota Samarinda wajib menjaga kebersihan dan mendukung program Pemkot Samarinda.

 

“Walaupun dia dari luar Samarinda, tapi kalau menetap di Samarinda, maka harus menjaga Kota Samarinda,” pesannya.

 

Apalagi ini lanjut istri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini, kebersihan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Dr H Andi Harun bersama Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi.

 

“Penanganan sampah menjadi program prioritas. Selain untuk kebersihan dan keindahan, sampah juga merupakan penyumbang banjir. Ayo kita semua tertib membuang sampah, membuang sesuai waktu yang ditentukan dan pada tempatnya,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan program prioritas Wali Kota ini intinya ke depan bagaimana Kota Samarinda nyaman dihuni, enak dipandang, dan tidak banjir.

 

Wakil Ketua TP PKK Samarinda Hj Herli Warsita Rusmadi menambahkan selama dua bulan sejak dilantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebanyak 13,3 ton sampah berhasil dijaring di Sungai Karang Mumus.

 

Oleh karena itu, Herli tak bosan meminta warga agar membuang sampah pada tempatnya, bukan di sungai atau yang akhirnya bermuara di sungai.

 

Senada juga disampaikan Camat Sungai Pinang Siti Hasanah yang menekankan persoalan. Terlebih dengan meningkatnya sampah dari darat ke sungai.

 

“Sebagus apapun program pemerintah, kalau tidak didukung warganya, ya percuma saja,” tegasnya.

 

Sebelumnya Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita H Syafrudin AH menyambut baik dilaksanakannya Safari Ramadan PKK dan DWP sekaligus berbagi dengan janda dan anak yatim serta kaum, imam, dan penjaga masjid.

 

Sebelum penyerahan santunan, terlebih dahulu diisi tausiyah dan pembagian hadiah doorprize bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan.

 

Seperti rangkaian sebelumnya, pada Safari Ramadan kali ini juga kembali digelar bazar produk home industri oleh UPKS Kelurahan se-Sungai Pinang dan bazar sembako dari Hypermart. (DON/HER/KMF-SMD)