TOP NEWS

Top

Hadiri Rakor Pengamanan Idulfitri, Wali Kota Akui Sinergitas Cukup Baik

Hadiri Rakor Pengamanan Idulfitri, Wali Kota Akui Sinergitas Cukup Baik

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Idulfitri 1442 Hijriah di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam rangka operasi kepolisian terpusat ketupat mahakam 2021 di Ruang Wira Pratama, Polresta Samarinda, Rabu (28/4/2021) pagi. Rakor dipimpin Kapolresta Samarinda Arief Budiman dengan dihadiri seluruh camat se-Kota Samarinda. Rakor  ini salah satunya membahas larangan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei mendatang, karena mempertimbangkan risiko penularan Covid-19.

 

"Kebijakan untuk larangan mudik Lebaran ini diambil sesuai arahan Presiden Jokowi (Joko Widodo, Red)," kata Arief Budiman.

 

Selain terkait larangan mudik, Rakor juga membahas tentang pembangunan pos keamanan, terutama lintas dari arah keluar dan masuk Kota Samarinda.

 

Sementara itu Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengungkapkan, kini sinergi pemerintah bersama stakeholder sudah semakin baik. Hal ini terbukti penularan Covid-19 yang semakin hari semakin menurun.

"Alhamdulillah selama ini kita bersama telah melakukan peningkatan intensitas penanggulangan Covid-19, sehingga diharapkan ke depannya Kota Samarinda terbebas dari pandemi Covid-19," kata wali kota.

 

Untuk diketahui sasaran utama operasi Polresta Samarinda yakni pusat perbelanjaan, distribusi sembako, jalur mudik Lebaran dari darat udara dan laut, tempat rekreasi, dan tempat ibadah. (BAR/HER/KMF-SMD)