TOP NEWS

Top

Rusmadi Kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Saka Kencana

Rusmadi Kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Saka Kencana

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi mengukuhkan dan melantik  Pengurus Majelis Pembimbing, Pimpinan Cabang dan Pamong Saka Kencana Tingkat Cabang Kota Samarinda Masa Bakti 2021-2026 di aula Kantor Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana jalan Perjuangan Samarinda, Kamis (4/11/2021) pagi.

Rusmadi yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya Majelis pembimbing pimpinan Saka dan pamong serta instruktur.

“Semoga dapat membawa satuan karya kencana lebih baik lagi kedepannya yang kreatif, inovatif dan tangguh dalam membawa kemajuan kegiatan Pramuka di kota Samarinda,” ujar Rusmadi dalam sambutannya.


Dikatakan Rusmadi, satuan Saka kencana adalah salah satu dari satuan karya yang ada gerakan Pramuka.

“Satuan karya ini wadah bagi adik-adik Pramuka, khususnya penegak pandega dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan pengetahuan terutama di bidang keluarga berencana,” tambahnya.

Tak lupa di akhir sambutannya Rusmadi menyampaikan terima kasih kepada pengurus periode yang lalu dan kepada penerus periode yang baru tetap mempertahankan yang baik dan mengembangkannya.

Sementara Ketua Majelis pembimbing satuan karya Pramuka Keluarga Berencana yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) kota Samarinda  Nurul Mu’minayati mengatakan  dengan dilantiknya pengurus cabang dan pamong saka  kencana tingkat kota Samarinda ini menjadikan semangat baru  dalam saka kencana di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB).

“Di dalam kepengurusan ini bukan hanya dari Pegawai DPPKB saja melainkan dari teman-teman Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang ada di sepuluh kecamatan kota Samarinda dengan harapan bisa memberikan pembinaan kepramukaan ini di kecamatannya masing-masing,” ucap Nurul.(EKO/DON/KMF-SMD)