TOP NEWS

Top

Wali Kota Samarinda Tanda Tangani MoU Dengan Taspen

Wali Kota Samarinda Tanda Tangani MoU Dengan Taspen

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Disaksikan Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Samarinda Ridwan Tasa dan Asisten III Sekretariat Daerah Kota Samarinda Ali Fitri Noor, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menandatangani Kesepakatan Bersama Penyelenggaraan Produk Asuransi Jiwa Taspen bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda di Anjungan Karamumus Balaikota, Kamis (04/11/2021) tadi malam.

Andi Harun mengatakan jaminan pensiun dan fasilitas serta perlindungan menjadi amanah yang wajib dan harus diberikan. Melalui kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Samarinda dengan PT Taspen (Persero) dan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) menurutnya menjadi solusi dalam pemenuhan hak dari PNS di lingkungan Pemkot.


“produk Taspen Life ini menawarkan beragam solusi produk asuransi jiwa, perencanaan masa depan dan hari tua, dana pendidikan serta asuransi penyakit kritis bagi pegawai negeri sipil. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pensiunan pegawai negeri sipil,” ujar Andi Harun.

Kesepakatan bersama yang akan ditandatangi ini, lanjut Andi Harun akan menjadi landasan bagi PT Taspen (Persero) dan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) dalam meningkatkan layanan produk Taspen dan kepesertaan program asuransi Taspen Life bagi PNS di lingkungan Pemkot Samarinda dengan mengacu prinsip saling menguntungkan.

“Semoga hal ini bisa menjadi sinergi yang baik, dan yang terpenting hal ini dapat menjadi nilai proteksi tersendiri bagi jaminan hari tua bagi anggota, sehingga memberikan rasa aman secara menyeluruh,” tutupnya. (fer)