TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Cetak Wirausaha Muda Jago Pemasaran Online

Pemkot Samarinda Cetak Wirausaha Muda Jago Pemasaran Online

SAMARINDA-KOMINFO-NEWS. Sebanyak 30 Peserta wirausaha pemula mengikuti pelatihan manajemen Pemasaran berbasis Online serta kunjungan lapangan ke UKM yang digagas Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Kepemudaan  dan Olah Raga (Dispora) kota Samarinda di Hotel Midtwon, Rabu (19/05/2021).

 

Dalam sambutan walikota Samarinda yang dibacakan Asisten I Setkot Samarinda Tejo Sutarnoto bahwa di era  sekarang ini kehidupan manusia hampir tidak bisa dipisahkan dengan perkembangan teknologi seperti internet.

 

Oleh karena itu sebutnya strategi pemasaran secara online atau strategi marketing  online menjadi suatu hal yang diandalkan didalam berwirausaha.

 

Menurutnya ini terbukti dengan arus informasi bisa menjadi kekuatan yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda untuk memotivasi dan menginspirasi untuk melakukan  berbagai kegiatan atau aktifitas yang bermanfaat diantaranya pengembangan kewirausahaan strategis pemasaran online.

 

"Dengan cara online ini dapat menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh para pelanggan melalui konten yang kita berikan melalui pemarasan secara online,” ucapnya.

 

Apalagi katanya sistem berbelanja online ini bertujuan untuk penerapan social distancing di tengah wabah Covid 19. Barang yang dipesan akan diantar langsung  ke rumah konsumen dengan menggunakan kurir dengan biaya murah.

 

“Semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada pemuda Samarinda akan pentingnya berwirausaha sehingga  dapat mengembangkan ide-ide usaha yang kreatif,”harapnya.

 

Kepala Dispora Kota Samarinda Erham Yusuf menyampaikan kegiatan kali ini merupakan Program Dispora Samarinda.

 

Menurutnya selama ini Dispora mengadakan pelatihan untuk kepemudaan selain dibidang olah raga juga  dibidang kewirausahaan agar dapat mengembangkan jiwa usaha para pemuda kota Samarinda.

 

Dalam laporan Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Dispora Kota Samarinda Ahmad Fauzi Irawan menyampaikan pelatihan  dilaksanakan  tanggal 19-21  Mei 2021 dan diikuti oleh 30 peserta wirausaha muda/pemula yang berusia 16- 30 tahun.

 

Serta diakhir pelatihan para peserta akan dibawa melakukan kunjungan ke UMKM yang ada di kota Samarinda.

 

Ahmad Fauzi  juga menambahkan untuk kaum muda wirausaha, baik mahasiswa, pelajar  harus mengubah mindset atau pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta kerja.

 

“Bertambahnya wirausaha dari kalangan pemuda melalui pemberdayaan ekonomi rakyat diharapkan bisa memecahkan masalah pengangguran,” tutupnya.(EKO/DON/KMF-SMD)