TOP NEWS

Top

Dukung Pro-Bebaya, PKK Samarinda Studi Tiru ke Kediri dan Malang

Dukung Pro-Bebaya, PKK Samarinda Studi Tiru ke Kediri dan Malang
SAMARINDA. KOMINFONEWS – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Samarinda tidak hanya ingin puas dengan sejumlah rutinitas yang mereka lakukan selama ini. Untuk memaksimalkan program dari berbagai kelompok kerja (pokja) di internal PKK dan dalam rangka mendukung Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro-Bebaya) Pemkot Samarinda yang dicetuskan Wali Kota Dr H Andi Harun dan Wakil Wali Kota (Wawali) Dr H Rusmadi, mereka melakukan pembelajaran atau studi tiru ke Jawa Timur (Jatim). Tepatnya di Kota Kediri dan Malang. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari yakni mulai 15 sampai 19 Juni 2021.

Seperti yang dilakukan Rabu (16/6/2021) dengan menyambangi TP PKK Kota Kediri. Rombongan TP PKK Kota Samarinda beserta TP PKK Kecamatan se-Kota Samarinda itu disambut Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Feronica bersama jajarannya.

“Yang menjadi fokus dalam kunjungan kita ini adalah peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia, Red) di bidang Go Green dan Gerakan Menabung Air dalam rangka mengurangi risiko terjadinya banjir saat musim hujan dan Prodamas Plus kegiatan PKK,” ujar Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun yang merupakan ketua rombongan.
Di samping itu lanjut dia, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas para kader PKK dalam rangka mendukung sejumlah program unggulan Pemkot Samarinda. Terutama Pro-Bebaya yang di dalamnya sangat mengharapkan partisipasi aktif dari segenap elemen masyarakat untuk bersama menyukseskan program kerja Pemkot Samarinda. (HER/KMF-SMD)