TOP NEWS

Top

Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif, Andi Harun Pesan Integritas Harga Mati

Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif, Andi Harun Pesan Integritas Harga Mati

SAMARINDA. KOMMINFONEWS-Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menghadiri Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang digelar Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kota Samarinda, Senin (28/6/2021) siang, di Hotel Senyiur Jalan Pangeran Diponegoro.

Sedikitnya ada sebanyak 100 peserta berasal Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti sekolah kader yang berlangsung selama tiga hari ini.

Wali Kota Dr H Andi Harun dalam arahan menyampaikan tujuan sekolah tersebut digelar untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


“Integritas dan etika itu harga mati, agar terciptanya netralitas pada penyelenggara pemilu khususnya pengawas pemilu.” pesan Wali Kota.

Ia berharap, melalui program tadi setidaknya masyarakat bisa lebih memahami praktek pengawasan pemilu dan penyelenggara yang terjadi nantinya.

“Saya berharap pemahaman masyarakat akan semakin luas, selain dalam

program ini nantinya para kader juga dituntut harus mampu membumikan pengawasan kepada masyarakat. Sehingga pola pengawasannya bisa semakin meluas,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, jika program SKPP tidak menginginkan kader pengawas terlibat sebagai penyelenggara, melainkan agar kader pengawas dapat memahami pelanggaran pelaksanaan pemilu yang mungkin terjadi. (FUN/CHA/KMF-SMD)