TOP NEWS

Top

Disnaker Cetak Instruktur Profesional dan Kreatif Lewat ToT

Disnaker Cetak Instruktur Profesional dan Kreatif Lewat ToT

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Ingin mencetak tenaga instruktur Lembaga Bursa Kerja (LBK) yang profesional dan kreatif, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Samarinda melaksanakan Training of Trainer (ToT).

Pelatihan kepada 20 peserta dari LBK ini berlangsung 3 hari di Hotel Mercure yang dibuka Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Samarinda Tejo Sutarnoto, Senin (28/6/2021).


"Pagi ini kita membuka pelatihan TOT bagi para pelatih atau instruktur yang akan melakukan latihan kepada masing-masing lembaga latihan di dunia kerjanya," ungkap Tejo.

Di kesempatan pagi itu juga, Tejo menyampaikan harapannya kepada peserta yang mengikuti pelatihan tersebut agar bisa mengikuti kegiatan dengan semangat dan selalu mematuhi protokol kesehatan satu sama lain.


Dalam pelatihan ini kita berharap masyarakat yang tidak bisa melakukan kegiatan di bidang pendidikan, mereka bisa dilatih untuk menyiapkan tenaga-tenaga kerja di Kota Samarinda untuk mengisi lowongan-lowongan pekerjaan yang ada di perusahaan, swasta dan industri sehingga mereka bisa secara mandiri atau sudah menyiapkan diri untuk bekerja di dunia kerja masing-masing,” harap Tejo.

Kegiatan ini sendiri memiliki tujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Samarinda. Bersama ciptakan tenaga kerja yang siap, disiplin dan bisa menguasi secara penuh bidang pekerjaannya dengan baik. (VIN/DON/KMF-SMD)