TOP NEWS

Top

Kafe di Siradj Salman Masuk List Pemantauan Satgas Covid-19, Kurva Samarinda Ulu Mulai Naik

Kafe di Siradj Salman Masuk List Pemantauan Satgas Covid-19, Kurva Samarinda Ulu Mulai Naik

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda melakukan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) pada kafe Jalan Siradj Salman Kelurahan Telok Lerong Ilir Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu (23/6) malam.

Fokus pada kafe di jalan Siradj Salman, yang mana nampak jelas bila sedang melintasi jalan tersebut dipenuhi kendaraan yang parkir pada kafe-kafe tersebut. Setidaknya ada 50 personel gabungan diturunkan tergabung dari Satpol PP, BPBD, dan TNI-Polri menyasar warga yang melanggar prokes.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja melalui Kasi Ops Boy Leonardo menyampaikan, setelah beberapa kali kegiatan prokes dilaksanakan sepanjang jalan Siradj Salman memang menjadi fokus mata masyarakat yang melintas bahwa terlihat ramai dan tidak menjaga jarak.



“Berawal dari aduan masyarakat ke kecamatan, tindakan dari kecamatan telah menyambangi memberikan himbauan untuk memperkokoh prokes, salah satunya membatasi pengunjung,” beber Kasi Ops.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda kembali menegakkan prokes yang terfokus di fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian.

"Fokus kami saat ini di fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian. Karena disitu bisa saja menjadi awal penyebab penyebaran covid-19 berkembang, seperti yang kita lihat masih terdapat segelintir orang yang tidak memakai masker, apa lagi saat ini di wilayah Kecamatan Samarinda Ulu kurva penyebaran Covid-19 sedang naik. Malam ini sudah kami ingatkan untuk dapat mengurangi pengunjung bila masih melanggar kami masukan dalam list pemantauan,” jelas Boy. (FAN/DON/KMF-SMD)