TOP NEWS

Top

Gotong Royong, Hijaukan Lingkungan Sekretariat PKK

Gotong Royong, Hijaukan Lingkungan Sekretariat PKK

SAMARINDA – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim ke-49, Tim Penggerak (TP) PKK Samarinda melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan penghijauan di lingkungan Sekretariat TP PKK Samarinda, Jalan S Parman, Samarinda Ulu. Sebelum kerja bakti, kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama.

Ada berbagai jenis bibit yang mereka tanam di kebun PKK yang persis berada di samping Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda itu. Mulai dari sawi, selada, daun sop, cabai, hingga jeruk.

“Alhamdulillah, di bawah pembinaan Ibu Ketua (Ketua TP PKK Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, Red), kami semua bisa turun untuk kerja bakti dan bergotong royong menghijaukan lingkungan PKK ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pokja (Kelompok Kerja, Red) III Hatinya PKK,” ujar Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Herli Warsita Rusmadi di sela-sela kegiatan gotong royong tersebut.

Diakuinya, kegiatan ini hanya melibatkan pengurus TP PKK Kota Samarinda dibantu Dinas Pertanian Kota Samarinda. Sementara untuk TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, dipersilakan untuk bergotong royong bersama warga di lingkungannya masing-masing.

“Kami juga baru saja menghadiri kegiatan kerja bakti di lingkungan Kelurahan Gunung Kelua, Samarinda Ulu,” timpalnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun mengapresiasi semangat positif dari segenap anggota timnya. Ia berharap agar semangat baik ini bisa terus dipelihara, agar bisa memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat. Kata dia, kebun PKK tersebut nantinya bisa menjadi wadah belajar mengenal lingkungan bagi anak-anak TK dan PAUD. Apalagi di lingkungan tersebut, tak jauh dari Taman Cerdas yang selama ini menjadi lokasi bermain bagi anak-anak.

“Kami hanya berpesan agar semua ini bisa dijaga dan dirawat bersama, untuk kita semua. Termasuk semua fasilitas bermain yang ada di Taman Cerdas ini, supaya dijaga bersama,” pesan istri Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun itu. (HER/KMF-SMD)