TOP NEWS

Top

Hari ke 2 Tim Gabungan Gugus Tugas Semprot Disinfektan Ruas Jalan

Hari ke 2 Tim Gabungan Gugus Tugas Semprot Disinfektan Ruas Jalan

SAMARINDA-Merespon instruksi Gubernur Kaltim, jajaran tim gabungan Gugus Tugas  kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ke-2, Minggu (7/2) pagi di wilayah Kota Samarinda.

 

Setelah menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Danrem091/ASN,  Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro tim langsung disebar ke berbagai titik, di antaranya wilayah Pasar Merdeka, Pelita, dan komplek Citra Niaga. Bahkan ada beberapa rombongan yang berangkat dari markas Kodim 0901 menuju jalur masuk  Jembatan Mahakan dan simpang Suryanata.

 

Setiap Kelompok dibekali dengan 100 masker yang dibagikan secara gratis kepada warga dan juga ditugaskan untuk melakukan penyemprotan serta sidak terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

 

Sementara, Asisten I Sekretariat Kota Samarinda, Tejo Sutarnoto kebagian tugas untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di kawasan Samarinda Center Plaza (SCP) dan Citra Niaga, setelah akhirnya kembali lanjut ke wilayah  Kecamatan Sambutan dan Palaran.

 

Mantan Kepala Badan Kesbang kota Samarinda ini menilai jika warga kota Tepian sejauh ini sudah mematuhi Intruksi Gubernur Kaltim untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah pada hari Sabtu dam Minggu.

 

Hal tersebut kata dia, bisa dilihat di sejumlah ruas jalan yang terpantau sepi dari aktifitas warga dibanding dari hari biasanya.

 

“Seperti yang kita pantau selama melakukan konvoi penyuluhan tadi, masyarakat sudah banyak yang sadar tentang mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan Masker, dan mengurangi aktifitas di luar rumah pada akhir pekan”. Ujar Tejo.

 

 

Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, warga kota bisa sadar tentang bahaya Covid 19 dan selalu mengedepankan protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan.

 

“kita berdoa bersama, semoga warga Kalimantan Timur, Khususnya Kota Samarinda bisa mematuhi Intruksi Gubernur, kita akan pantau hingga beberapa hari ke depan, harapannya semoga angka kasus penyebaran Covid 19 di Kota Samarinda bisa menurun.”tutupnya. Hir/Cha/KMF-Smd