TOP NEWS

Top

Potensi Pariwisata di Samarinda Menjanjikan

Potensi Pariwisata di Samarinda Menjanjikan

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi menerima kunjungan dari Pusat Unggulan Pariwisata LPPM Universitas Udayana (Pupar Unud) Bali, Rabu (27/10) kemarin. Rombongan tersebut dipimpin Sekretaris Pusat Unggulan Pariwisata Dr Nyoman Ariana. Mereka membahas bersama soal pengembangan pariwisata di Kota Samarinda yang memiliki sungai besar maupun anak sungai. Pertemuan dimaksud berlangsung di Ruang Rapat Wawali di Lantai III Balai Kota.


Dalam sambutannya, Rusmadi mengaku menyambut baik upaya pengembangan pariwisata di Kota Samarinda yang memang masih perlu untuk dibenahi dan ditata kembali. Harapannya, agar nanti bisa menghasilkan serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Tepian.

“Provinsi Bali telah dikenal maju dalam di bidang pariwisatanya, dan yang terpenting bagaimana kemajuan ini dapat diimplementasikan di Kota Samarinda,” ungkap Wawali


Sementara Sekretaris Pusat Unggulan Pariwisata Dr Nyoman Ariana menyebut pertemuan ini menjadi awal komunikasi yang baik antara Provinsi Bali dan Kaltim, khususnya Kota Samarinda.

“Memang ada arahan dari pusat bahwa pariwisata di Provinsi Bali yang telah dikenal maju itu supaya bisa disebarkan ke daerah-daerah, termasuk Kota Samarinda. Dengan melihat pontensi kepariwisataannya baik dari wisata budaya, wisata sungai, maupun wisata alam lainnya, Samarinda punya potensi besar. Karena yang kita ketahui bahwa Samarinda ini menjadi kota bisnis, sehingga apabila ekonominya sudah tumbuh dengan baik, maka secara otomatis kebutuhan pariwisatanya juga perlu disiapkan,” ungkapnya. (FAN/HER/KMF-SMD)